Hal-Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Pemotretan

Galeri
Info
1 Komentar
    • Tema

    Biasanya, tema pemotretan yang menentukan warna keseluruhan gambar. Jika Anda dituntut untuk menggunakan tema dalam pemotretan, gunakan imajinasi dan kreativitas, tapi jangan terlalu berambisi. Tema sangat penting sebelum memulai pemotretan, setelah kita mendapatkan tema kita juga harus menentukan lokasi untuk pemotretan.

    • Lokasi Pemotretan

    Salah satu teknik fotografi model yang bagus untuk diikuti adalah bermain dengan lokasi pemotretan yang berbeda. Tentukanlah lokasi yang cocok sebelum memulai pemotretan , Pada kenyataannya bahwa pemotretan bisa dilakukan di hampir semua jenis suasana, Ambillah keuntungan darinya. Di sini, kreativitas adalah kuncinya. Lokasi juga bisa mementukan hasil foto.

    • Alat peraga dan Pencahayaan

    Alat peraga dan pencahayaan memainkan peran kunci dalam pengambilan setiap pemotretan. Satu hal yang perlu diingat ketika Anda melihat berbagai teknik fotografi model adalah biasanya mereka kurang atau lebih. Semakin banyak Anda mencoba dengan alat peraga dan pencahayaan, semakin tampak berlebihan. Jadi disarankan untuk menjaga alat peraga seminimal mungkin, kecuali pemotretan tertentu yang membutuhkan alat peraga yang banyak.

    Sedangkan untuk pencahayaan, salah satu cahaya yang indah itu adalah Cahaya yang Alami. Anda tidak akan pernah salah dengan memanfaatkan cahaya alami dalam pemotretan. Tidak ada fotografer Model ahli bisa membantahnya. Gunakan sinar matahari untuk membuat pola berbeda serta mengambil keuntungan dari bentuk yang indah dan tekstur yang bisa Anda peroleh dari sinar matahari. Jika pemotretan model yang Anda lakukan dalam ruangan, maka pencahayaan buatan berfungsi sama baiknya.

    • Sudut Kamera

    Kamera adalah sebuah alat hebat dalam hal apapun yang dapat Anda lakukan dengan mereka. Jadi ambillah keuntungan dari kemampuan mereka untuk mengambil gambar dari sudut yang berbeda. Pergeseran sudut kamera mungkin berarti pekerjaan tambahan untuk Anda, tetapi hasilnya pasti akan sepadan dengan usaha.

    • Pose dan Ekspresi dari Model

    Ingat bahwa Anda bekerja dengan model yang tahu apa yang mereka lakukan. Jadi, kreatiflah, apa yang Anda minta dari mereka selama sesi foto.

    > Jika Model yang anda foto seorang profesional anda tidak perlu membimbing mereka, dengan sendirinya mereka akan memberikan pose-pose yang anda inginkan
    > Dan Apabila model anda seorang amatir dan masih bingung dalam pose dan ekspresi, bimbinglah mereka agar santai dan memberikan pose dan ekspreasi sebagus mungkin.

  • 1 thoughts on “Hal-Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Pemotretan

    Tinggalkan komentar